Forum Komunitas Tanya Jawab

User info

Welcome, Guest! Please login or register.


You are here » Forum Komunitas Tanya Jawab » Tanyakan Tentang Sesuatu » Apa yang Dimaksud dengan Pertanyaan Tidak Langsung?


Apa yang Dimaksud dengan Pertanyaan Tidak Langsung?

Posts 1 to 2 of 2

1

apa itu pertanyaan tidak langsung dalam penelitian kualitatif dan bagaimana contohnya?

0

2

Penelitian kualitatif adalah penelitian yang fokus pada fakta di lapangan (data-data) dengan menggunakan alat analisis yg sesuai dan memberikan deskripsi tentang gambaran umum penelitian fakta serta merumuskan teori. Secara khusus, penelitian kualitatif dapat dianggap sebagai penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis. Proses dan makna (perspektif subjek) lebih ditonjolkan dalam penelitian kualitatif.

Dalam metode penelitian kualitatif, lazimnya data dikumpulkan dengan beberapa teknik pengumpulan data kualitatif, yaitu; 1). wawancara, 2). observasi, 3). dokumentasi, dan 4). diskusi terfokus (Focus Group Discussion).

Pertanyaan Tidak Langsung adalah pertanyaan untuk mendapatkan informasi khusus secara tidak langsung (indirect) kepada responder.

Contoh Pertanyaan Tidak Langsung saat wawancara: Bagaimana pendapat saudara tentang pemerintah dalam penanganan covid-19 di Indonesia?

0


You are here » Forum Komunitas Tanya Jawab » Tanyakan Tentang Sesuatu » Apa yang Dimaksud dengan Pertanyaan Tidak Langsung?


Sitemap | Buat Web Forum Gratis © 2017-2023 SayaLagi.COM